Gelombang Korea di Asia Tenggara
Sejak akhir 1990-an, peningkatan jumlah konten kebudayaan populer korea
termasuk drama televisi, film, lagu-lagu pop dan sejumlah artis yang
terkait telah memperoleh popularitas besar di negara-negara Timur dan
Asia Tenggara. Media massa dan majalah bisnis telah mengakui munculnya
budaya populer Korea di Asia dengan menyebut itu sebagai ‘kepopuleran
budaya korea’ (Hallyu dalam bahasa Korea). The Associated Press
melaporkan di bulan Maret 2002: Sebut saja “kim chic “. Semua hal yang
berbau Korea – dari makanan dan musik sampai bentuk alis dan gaya sepatu
menjadi tren di Asia, di mana budaya pop telah lama didominasi oleh
Tokyo dan Hollywood ‘(Visser, 2002). Menurut Hollywood Reporter,, ‘Korea
telah berubah dari sebuah sinema lokal menuju pasar film terpopuler di
Asia’ (Segers, 2000).)
.
.
0 komentar:
Posting Komentar